my dance with syta

...because the earth is moving, the world is turning upside down and dance will be last forever...

Friday, July 27, 2007

6 AM in the morning...

Bila tiba saatnya sisi lincah saya keluar, saya akan turun ke taman umum di komplek apartemen saya pada pukul 6 pagi. Berlari-lari penuh semangat untuk membakar ratusan carbo yang terpendam dari sisa-sisa makanan semalam, atau membenamkan tubuh dalam-dalam ke dasar kolam renang yang airnya sedingin es.

Jogging track dan kolam renang itu tak pernah sepi. Ada beberapa pengunjung tetap yang kerap saya temui berkeliaran pada jam yang sama, dengan kadar kelincahan dan aktivitas yang berbeda. Seperti;

Ibu-ibu dan seorang bapak India yang sibuk beryoga dengan anggunnya. Berdiri diam, mata terpejam, sari melambai-lambai... (beneran pakai sari!), tidak bergerak... Bahkan setelah saya berlari, mengitari tiga kolam renang dan satu lapangan futsal, mereka tetap berada pada posisi yang sama. Benar-benar mengagumkan!!!


Cewek bule berambut keriting. Yang kalo berenang pakai gaya 'anjing' agar rambutnya tak basah kena air kolam renang dan antingan bunder gede yang entah kenapa dibiarkan menggantung sempurna seperti mau ke acara prom night. Yang ini juga mengagumkan! Mungkin otot-otot tangan dan kakinya akan berkembang sempurna seperti Paris Hilton, tapi otot lehernya? Hmmm, patut dipertanyakan!

Segerombolan ABG berbusana hip hop sangat gaya, menguasai salah satu pojok koridor dan berlatih breakdance dengan penuh semangat. Lihatlah tubuh mereka yang luwes terpatah-patah seperti Anissa Bahar kepanasan. Luar biasa!! Tak mengherankan bila tarian ini sempat dilarang pemerintah orde baru untuk beredar di Indonesia.

Seorang Ibu yang sibuk ber-taichi di tengah-tengah lapangan basket yang kosong.

And the last but not least, bayi-bayi lucu yang berjalan beriringan dalam kereta mereka. Ada bayi Jawa, bayi Arab, bayi Bule dan bayi Cina. Difersiti yang unik dan membanggakan. Satu persamaan dari para bayi itu yang dapat saya lihat dengan jelas; kereta-kereta mereka didorong bergerombol oleh para pengasuh asal Jember, sambil saling meng-update infotainment subuh hari itu.

Labels: ,

1 Comments:

At August 01, 2007 5:09 AM, Anonymous Anonymous said...

Gaya anjing = Doggie styleeee???

 

Post a Comment

<< Home