my dance with syta

...because the earth is moving, the world is turning upside down and dance will be last forever...

Tuesday, November 06, 2007

You have to suffer to be beautiful

Iya, beneran!!

Karena ingin tampak cantik-menarik-mengerikan, weekend kemarin saya memutuskan untuk 'merombak' rambut saya di sebuah salon bertaraf internasional, yang salah satu cabangnya dapat ditemukan di Plaza Senayan.

Yes!!! Senangnya bisa mengghamburkan uang untuk mengupgrade penampilan!! (Maaf, tapi ini memang kepuasan tersendiri bagi saya).

Awalnya sih biasa saja, adem dan dingin (karena di luar memang sedang hujan derasssss sekali saat itu). 30 menit kemudian saya merasa kulit kepala saya dicubit-cubit. Ah, reaksi chemical, begitu dicuci juga hilang, begitulah harapan saya.
Maka saya pun meneruskan 'operasi pembantaian rambut' saya bersama si hair stylish berwajah italia-merana itu.

Setelah 3 jam, saya pun melangkah keluar salon dengan rambut lurus mengilap, nampak gaya dengan warna coklat caramel dan highlight merah bata, dan merelakan 269 dolar untuk itu.

Satu jam kemudian, dengan air mata bercampur kucuran air shower, saya mencuci rambut saya kembali. Rasa menusuk-nusuk kulit kepala itu semakin memuncak. Kulit di tempat tumbuhnya anak rambut yang membingkai wajah saya memerah, membuat saya berasa balik ke era 80-an (tahu kan maksudnya? pakai bandana di atas alis gitu deeeh.), begitu pula telinga dan tengkuk saya. Setiap saat saya menggaruk-garuk kepala sambil meringis-ringis. Tak ada manis-manisnya, deh!

Saya pun akhirnya menderita insomnia malam itu, ditambah demam...

Keesokan harinya, saya terpaksa merelakan lembaran 200 dolar melayang lagi untuk berobat ke dokter. Saya divonis menderita alergi cat rambut dan terpaksa 'ketergantungan' dengan 2 macam obat anti alergi yang membuat saya mengantuk dan melamun-lamun sepanjang hari di kelas (ditambah adegan menggaruk-garuk kepala, ogh... saya yakin pasaran saya langsung jatuh!)

Saya rasa inilah akhir petualangan saya bermain warna dengan cat rambut. Aaaarghh!!!

Labels: ,

4 Comments:

At November 09, 2007 11:03 PM, Blogger J U D I T H said...

Well... What a stupid action, hunny.....Tapi gak boleh kapok, dong...kan banyak merk cat rambut itu, sapa tau yang lain gak bikin alergi... BTW, gw beruntung dong,niy, gak perlu tes kepekaan, gw gak alergi dengan cat rambut hehehe...Mau eksperimen lagi soalnya :P

 
At November 13, 2007 6:44 PM, Blogger indah said...

cepet sembuh ya sit :D

 
At November 22, 2007 11:26 PM, Anonymous Anonymous said...

Wuaaa sista...
rambutmu skrg lurus???
bagusan kriwil2 kyk dulu ituu..
sekali2 back to nature gpp kan..
miss u...

 
At November 26, 2007 10:27 PM, Blogger Tatz Sutrisno said...

hiii sit...asiknya sekarang jadi mahasiswa lagi....

btw, nda' skin tes dulu toh?

 

Post a Comment

<< Home